Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

 cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah

Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah. Bagi pasangan yang sudah menikah tentu saja mereka menginginkan segera punya anak. Ada sebagian pasangan yang mudah mendapatkan anak, namun tidak sedikit bagi ibu yang sulit hamil. Bahkan ada yang menunggu hingga bertahun-tahun sampai mereka mendapatkan anak.

Banyak faktor yang mempengaruhi sulitnya mendapatkan anak, baik itu faktor genetik, maupun faktor lingkungan. Namun apapun faktor yang mempengaruhinya, sebagai pasangan harus terus berusaha dan mencari tahu apa penyebabnya.

Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

Bagi pasangan yang baru menikah dan ingin segera mendapatkan anak, atau yang sudah bertahun-tahun menikah tidak mendapatkan anak, berikut ini ada beberapa tips atau cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah, yaitu:

1. Kurangi mengkonsumsi soda

Cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah yang pertama adalah mengurangi minuman bersoda. Wanita yang sering minum soda setiap hari memiliki resiko tingkat kesuburannya turun 16% dibanding wanita yang tidak mengkonsumsi minuman bersoda. Masalah kesuburan akibat mengkonsumsi soda bukan saja untuk wanita saja, tapi bisa terjadi pada pria.

Pada pria, efek dari soda adalah dapat menurunkan kualitas dari sperma, sedangkan pada wanita , efek dari soda adalah memiliki resiko menstruasi dini. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa minuman soda dapat menyebabkan konsepsi sebesar 20%. Konsepsi merupakan peristiwa bertemunya sel sperma dengan sel telur.

Meskipun anda atau pasangan anda sangat menggemari minuman bersoda, ada baiknya kalian memperhatikan dan mengurangi minuman yang bersoda jika target anda ingin mempunyai anak secepatnya.

2. Tidur Teratur

Cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah yang kedua adalah menjaga pola tidur yang teratur. Ternyata ada hubungan kesuburan dengan aktivitas tidur seseorang. Waktu normal yang diperlukan seseorang untuk tidur antara pria dan wanita itu berbeda, pria memerlukan waktu tidur selama 8 jam dalam sehari, sedangkan wanita 8 hingga 9 jam dalam sehari.

Jika kondisi normal tersebut jarang terjadi bahkan sering begadang, maka akan berpengaruh pada kesehatan, bahkan bisa berpengaruh pada tingkat kesuburan seseorang akibat terganggunya fungsi hormon.

Tidur yang tidak cukup juga berpengaruh pada kenaikan berat badan dan siklus menstruasi yang tidak teratur. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi seseorang sulit tidur. Kenali apa yang menjadi penyebabnya sehingga anda bisa dengan mudah mengantisipasinya. Umumnya faktor penyebab yang sering terjadi adalah masalah stres yang berlebihan.

3. Menjaga kesehatan gusi

Cara supaya cepat hamil yang ketiga adalah menjaga kesehatan mulut, terutama gigi dan gusi. Banyak orang yang belum tahu bahwa ternyata ada hubungan antara masalah gusi dengan kesuburan. Yang menjadi penyebabnya adalah penyakit yang ada pada mulut karena jarang dibersihkan, penyakit tersebut adalah periodontal. Penyakit tersebut akan mengakibatkan kerusakan pada gigi dan gusi.

Hubungan penyakit periodontal dengan kesuburan adalah dapat mengakibatkan disfungsi ereksi pada pria. Sedangkan hubungannya dengan kesuburan wanita adalah menurunnya imunitas sehingga sangat beresiko menurunnya kesuburan pada wanita. Begitu juga sebaliknya, semakin meningkat sistem imun, makan semakin besar peluang wanita bisa hamil. Sebenarnya ini masih sebatas teori dari para ahli meskipun belum ada penelitian yang mendalam.

4. Rutin berolahraga ringan setiap hari

Cara agar cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah selanjutnya adalah rutin berolahraga ringan setiap hari. Olahraga memang baik untuk kesehatan, apalagi dilakukan secara rutin dan menyenangkan. Terkadang orang lupa bahwa olahraga yang berlebihan dan berat juga berbahaya bagi kesehatan.

Ternyata ada hubungan antara olahraga berat dengan kesuburan wanita. Olahraga berat akan mempengaruhi proses ovulasi. Hal ini diakibatkan tubuh mengalami stres akibat olahraga berat sehingga menyulitkan terjadinya pelepasan sel telur menuju tuba falopi.

Aktifitas fisik yang berlebihan akan berpengaruh pada turunnya nafsu makan seseorang. Sehingga berpengaruh terhadap ovulasi, bahkan bisa saja anda tidak haid selama berbulan bulan atau dalam medis disebut dengan amenore.

5. Kurangi aktivitas menonton tv berlebihan

Solusi cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah kelima adalah jangan terlalu lama menonton tv. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang menghabiskan waktunya menonton tv seharian lebih dari 20 jam dalam seminggu akan beresiko turunnya jumlah sperma sebanyak 44% dibanding pria yang tidak menonton tv sama sekali. Hal ini mungkin pengetahuan baru bagi anda, tapi tidak ada salahnya untuk dilakukan.

6. Turunkan berat badan

Tips biar cepat hamil yang terakhir adalah menurunkan berat badan bagi anda yang memiliki kelebihan berat badan. Ternyata kenaikan berat badan juga berpengaruh pada kualitas sperma pada pria. Hal ini diakibatkan oleh tidak seimbangnya perubahan hormon, dan pria yang gemuk juga beresiko kesulitan dalam ereksi. Namun pria yang kurus juga berpengaruh pada kesuburan karena jumlah spermanya akan sedikit. Jadi yang terbaik adalah menjaga berat badan tetap ideal.

Itulah 6 cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah yang bisa anda lakukan sebagai pasangan suami istri yang ingin cepat mendapatkan anak secara alami dan tanpa resiko. Perbaiki kualitas hidup yang sebelumnya tidak sehat menjadi sehat.

Masih banyak lagi cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah, misalnya dengan mengkonsumsi susu penyubur kandungan agar cepat hamil, vitamin agar cepat hamil, sampai dengan posisi berhubungan agar cepat hamil. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan jika semua cara diatas sudah anda lakukan dan tidak membuahkan hasil yang positif.

Post a Comment for "Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan Yang Baru Menikah"