Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menggendong Bayi 2 Bulan

 Cara Menggendong Bayi 2 Bulan

Cara Menggendong Bayi 2 Bulan. Pekerjaan mulia di dunia adalah menjadi orang tua yang melahirkan, menyusui, dan membesarkan anak sehingga menjadikannya anak yang berguna bagi orang tuanya. Banyak hal baru, pengalaman baru, ilmu baru yang bisa orang tua dapatkan ketika sudah memiliki seorang anak.

Pengalaman-pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup, termasuk pengalaman cara menggendong bayi 2 bulan. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua jangan pernah melewatkan sedetikpun dari proses perkembangan anak kita sendiri.

Khususnya bayi yang masih berumur 2 bulan akan lebih sering digendong. Ada kenikmatan dari setiap proses yang tidak mungkin bisa terulang lagi. Jangan sampai pengalaman itu didapatkan oleh baby sitter, atau pengasuh bayi.

Salah satu pengalaman yang akan saya bagikan pada artikel kali ini adalah pengalaman pertama orangtua menggendong bayinya umur 2 bulan. Bagi orang tua yang baru pertama kali memiliki bayi tentu akan mendapatkan banyak pengalaman baru seputar dunia bayi.

Misalnya saja pengalaman pertama menggendong bayi, meskipun ibu pernah menggendong bayi orang lain. Namun akan berbeda sensasinya ketika menggendong bayi sendiri. Ada rasa cemas dan takut bahkan gugup ketika menggendong bayi sendiri. Padalah ketika menggendong bayi orang lain terasa tidak ada beban dan mudah saja dilakukan.

Ketika ibu merasa gugup menggendong bayi, maka bayi juga akan merasakan gugup yang sama ketika ingin digendong. Di dalam rahim bayi merasa sangat aman dan nyaman, terlindung di dalam rahim ibu dan semua kebutuhannya terpenuhi. Kemudian pada saat bayi lahir ke dunia, merasakan udara luar, pengalaman yang baru bagi bayi tentu sangat mengejutkan bagi bayi.

Cara Menggendong Bayi 2 Bulan

Kepala dan leher bayi yang masih belum kuat terkadang kita sebagai orang tua merasa takut, seakan-akan ketika diangkat kepalanya akan terjatuh, apalagi bagi orang tua yang belum ada pengalaman menggendong bayi sama sekali.

Rasanya orang tua ingin mempelajari teknik khusus yang perlu diketahui oleh orang tua ketika menggendong bayinya, terutama cara menggendong bayi 2 bulan. Menggendong bayi bukan hanya tentang bagaimana caranya, tapi yang terpenting adalah kenyamanan bayi pada saat digendong.

Proses belajar menggendong bayi akan terbentuk dengan sendirinya tanpa perlu latihan dan teknik yang perlu dipelajari secara khusus. Seiring dengan berjalannya waktu, ibu dan ayah akan terbiasa menggendong bayinya dengan nyaman dan bayi pun akan merasakan kenyamanan ketika digendong. Proses ini akan berjalan secara alami. Dengan sering menggendong bayi juga dapat memberikan stimulus pada bayi agar tetap merasa tenang dan tidak rewel.

Ketika proses menggendong bayi ini sudah menjadi kebiasaan orang tua, maka secara otomatis bayi sudah mulai merasakan kenyamanannya. Bahkan bayi bisa langsung tertidur di pangkuan ibu atau ayahnya ketika menempel di dada ayah atau ibunya.

Pada saat menggendong tersebut ibu bisa sambil melakukan aktivitas lainnya seperti mencuci, menggosok, menyapu atau aktifitas lainnya sedangkan bayi tetap dalam keadaan tertidur di pangkuan ibunya. Kenyamanan bayi ketika digendong bisa saja sama halnya ketika bayi masih dalam rahim ibunya.

Itulah sedikit informasi yang bisa ibu terapkan pada buah hati khsususnya cara menggendong bayi 2 bulan. Meskipun bayi sudah tidak berada dalam rahim ibunya lagi, tapi sebagai orang tua kita tetap memberikan kenyamanan yang sama ketika bayi sudah lahir ke dunia ini. Proses penyesuaian memang membutuhkan waktu, tapi dalam proses penyesuaian itu bayi akan terus belajar untuk menyesuaikan dirinya dengan lingkungan barunya.

Sebagai orang tua kita harus bisa mempelajari perubahan yang terjadi pada bayi. Apa yang menjadi dasar kebutuhannya dalam tahap kembangnya. Apa saja yang harus kita persiapkan, salah satunya pengetahuan bagaimana cara menggendong bayi yang baik dan benar.

Mungkin terkesan sepele didengar, tapi sangat luar biasa manfaatnya jika dilakukan dengan pengetahuan yang benar dan yang terpenting lakukanlah dengan sabar dan ikhlas sehingga akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menggendong Bayi 2 Bulan"