Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mendapatkan Anak Kembar Tanpa Ada Keturunan

Cara Mendapatkan Anak Kembar Tanpa Ada Keturunan

Cara Mendapatkan Anak Kembar Tanpa Ada Keturunan. Beberapa orang tua mendambakan memiliki bayi kembar yang lucu dan menggemaskan. Berbagai macam cara dilakukan oleh pasangan untuk mendapatkan bayi kembar.

Ada kebahagiaan tersendiri ketika kita melihat anak kembar apalagi ketika mereka memakai pakaian atau aksesoris yang sama mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sehingga ada keinginan juga dari kita untuk mempunyai bayi kembar.

Faktor yang biasa kita temui pada pasangan yang mendapatkan bayi kembar adalah faktor gen atau keturunan. Jadi orang tua dari salah satu pasangan atau keduanya pernah memiliki riwayat mempunyai anak kembar. Tapi bagi pasangan yang tidak memiliki garis keturunan tersebut atau gen tetap bisa mendapatkan bayi kembar dengan cara alami.

Sebenarnya ada banyak cara mendapatkan anak kembar tanpa ada keturunan dengan menjalani program kehamilan. Faktor genetika memang memiliki peluang besar untuk memiliki anak kembar, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas faktor lain yang mempengaruhi pasangan suami istri bisa memiliki bayi kembar.

Cara Mendapatkan Anak Kembar Tanpa Ada Keturunan

1. Kehamilan diatas usia 35 tahun

Cara mendapatkan anak kembar tanpa ada keturunan yang pertama adalah istri hamil diatas usia 35 tahun. Hal ini berdasarkan penelitian dengan membandingkan wanita hamil di bawah 35 tahun dengan wanita hamil atas 35 tahun, bahwa besar kemungkinan untuk mendapatkan anak kembar jika kehamilan di atas 35 tahun. Meskipun demikian tetap ada resikonya pada kehamilan di usia tersebut seperti resiko pada janin dan kesehatan ibu.

2. Kehamilan pada saat ibu menyusui

Mungkin banyak yang berfikir bahwa tidak mungkin hamil ketika ibu menyusui bayinya. Tapi justru dari beberapa penelitian malah sebaliknya. Pada kondisi ibu dalam kondisi menyusui dan hamil juga memiliki peluang besar mendapatkan bayi kembar karena di dalam tubuh sangat tinggi kadar prolaktinnya, dimana pada kehamilan berikutnya sangat dipengaruhi oleh kandungan kadar prolaktin ini untuk mendapatkan anak kembar.

3. Minum Susu

Susu seperti kita ketahui bahwa minuman ini memiliki nutrisi yang sangat tinggi karena di dalam susu terdapat hormon pertumbuhan seperti produk dari susu sapi. Itu sebabnya banyak yang merekomendasikan minum susu memiliki peluang 5 kali lebih besar untuk mendapatkan bayi kembar.

4. Pil KB

Pil KB yang mengandung hormon estrogen dan progesteron, fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya ovulasi atau bahasanya lainnya siklus pelepasan sel telur setiap bulan terhambat oleh pil ini. Jadi pada intinya wanita tidak akan bisa hamil jika tidak ada ovulasi. Dengan ibu berhenti minum pil KB maka hormon mulai dihasilkan oleh tubuh. Sehingga jika kehamilan pada fase keseimbangan hormon ini, maka peluangnya juga besar untuk hamil bayi kembar.

5. Mengonsumsi Asam Folat

Cara mendapatkan anak kembar tanpa ada keturunan berikutnya adalah dengan banyak mengonsumsi asam folat. Seperti penjelasan di atas bahwa kehamilan bisa terjadi apabila adanya ovulasi dimana asam folat ini membantu dalam proses ovulasi tersebut.

Mengonsumsi asam folat bisa dilakukan beberapa bulan sebelum program hamil. Kandungan zat ini bisa didapatkan secara alami tanpa suplemen seperti sayuran yang berwarna hijau, brokoli dan ikan laut. Fungsi lain dari asam folat adalah mencegah cacat bayi dalam kandungan.

6. Mengonsumsi ubi

Jenis ubi yang dikonsumsi adalah ubi jalar karena pada ubi jalar sel telur mampu dirangsang produksinya lebih banyak lagi. Fungsi lain dari ubi jalar ini yaitu mampu mematangkan sel telur lebih cepat sehingga peluang untuk memiliki bayi kembar semakin besar.

8. Suplemen Kesuburan

Cara lainnya yang bisa ditempuh untuk mendapatkan bayi kembar adalah dengan bantuan suplemen kesuburan. Dengan mengonsumsi suplemen kesuburan tentu saja peluang untuk mendapatkan bayi kembar sangat besar karena pada suplemen ini mampu meningkatkan produksi sel telur pada masa ovulasi. Tentu saja cara ini bisa Ibu lakukan meskipun tidak disarankan dengan menggunakan suplemen kesuburan.

9. Mengonsumsi Kerang Tiram

Bukan Hanya ibu yang berperan penting dalam memiliki anak kembar tapi peran dari ayah juga sangat penting. Ayah bisa mengonsumsi tiram karena pada tiram banyak terkandung dan zinc yang sangat tinggi.

10. Sel Sperma

Sel sperma diproduksi sangat dipengaruhi oleh kandungan zinc yang terdapat pada tiram. Sehingga kualitas sperma menjadi lebih baik dan lebih cepat dalam membuahi sel telur. Itulah sebabnya peluang untuk mendapatkan bayi kembar semakin besar karena gerakan cepat dari sel sperma untuk membuahi sel telur tersebut.

11. Mengonsumsi kecambah

Pada umumnya orang percaya bahwa mengonsumsi kecambah berfungsi untuk kesuburan baik itu untuk suami dan istri. Karena didalam kecambah juga terdapat seperti asam folat yang cukup tinggi. Di dalam kecambah juga terdapat zat besi yang berfungsi kesuburan. Keragaman tersebutlah yang berfungsi untuk meningkatkan produksi sel telur maupun untuk meningkatkan sel sperma yang berkualitas.

Itulah beberapa cara mendapatkan anak kembar tanpa ada keturunan yang bisa ibu lakukan untuk mendapatkan bayi kembar. Mungkin tidak semuanya Ibu terapkan dari trik dan tips yang dijelaskan diatas namun paling tidak salah satunya bisa ibu lakukan dan bermanfaat serta membuahkan hasil.

Semoga artikel cara mendapatkan anak kembar tanpa ada keturunan bermanfaat dan bisa menjadi rujukan ibu untuk mendapatkan bayi kembar yang diidam-idamkan selama ini. Terkadang untuk mendapatkan bayi kembar tidak perlu usaha yang maksimal karena mungkin saja dipengaruhi oleh faktor genetika seperti yang dijelaskan pada artikel di atas. Bagi yang memiliki gen bayi kembar tidak ada salahnya mencoba tips yang dijelaskan diatas.

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Anak Kembar Tanpa Ada Keturunan"